Blogger Tricks

Archive for July 2014

Honesty.

Nah. What's honesty?

Ketika lo stuck dalam sebuah masalah, atau ditengah-tengah memikirkan alasan untuk membohongi lagi seseorang yang percaya dengan lo, atau ketika seseorang yang tidak kuat lagi mengangkut beban yang tak terlihat, dan hanya bisa dirasakan sendiri: beban perasaan di hati.

Apa yang bakal lo lakukan? Mendiamkan saja masalah itu tetap menjadi tegang? Diam saja karena takut selama ini bohong? Atau bunuh diri karena beban yang enggak bisa diekspresikan/curhat?

Semua itu bisa selesai. Dengan mudah. Kalau lo jujur.

Kalau ada masalah, berbohong malah akan menambah beban lagi di masa depan. Mending, bilang yang sebenarnya, apa orangnya terima apa tidak kalau lo udah jujur, biarkan saja. Biarkan beberapa saat sampai suasana mencair. Memang membutuhkan waktu. Namun, kalau bohong terus dan ujung-ujungnya ketauan? Meskipun itu beberapa tahun kemudian? Kan jadi beban lagi itu.

Membohongi teman yang udah percaya lo? Memang bisa ia percaya akan itu. Mending kalau enggak ketauan, tapi karena suatu hal, atau karena seseorang yang membocorkan sebuah kebenaran dibalik semua kebohongannya? Ujung-ujungnya, ruginya banget. Bukan teman aja, kepercayaan kepada semua orang. Kalo orang-orang pada enggak percaya lo, mau gimana?

Soal yang ketiga. Kalau ada beban di hati, keluarkan saja. Kepada orang yang tepat tentunya: bisa diajak curhat, biarpun tanpa saran juga. Setidaknya, itu bisa membuat lo merasa lebih baik. Lebih baik juga kalau lo jujur langsung kepada orangnya yang dirahasiain akan suatu hal.

Biarpun ia tak terima juga, toh setidaknya, ia tau yang sebenarnya. Ujung-ujungnya, nanti ia bakal sadar sendiri.

Maybe that's all.

Saturday, 5 July 2014

Time of the World

Blogger TemplatesMy Blogger TricksAll Blogger Tricks

Pageviews

Video Bar

Loading...
Powered by Blogger.

- Copyright © Life of a Teenager -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -