Blogger Tricks

Archive for June 2014

Ketika Jarak Menyusahkan..

Pernah kesal dan selalu kepengen nangis karena menunggu balasan dari doi yang tidak dibalas-balas? Karena ia terlalu sibuk akan kehidupannya di dunia nyata,  dan lo yang menunggu di dunia maya hanya bisa...  Menunggu?

Bah. Urusan seperti itumah, terlalu sering terjadi.  Apalagi, kalau yang beda sekolah dan jaraknya cukup jauh, berbeda kota, provinsi, bahkan aja...  Satu di Jakarta satunya di Tokyo. Krik.  -_-

Mungkin yang terlalu biasa dengan hubungannya yang berjarak itu, akan semakin jarang untuk sedih.  Atau, yang enggak pernah terbiasa, ujung-ujungnya jadi akhir hubungan saat nanti.

Jarak adalah pemisah antar orang yang paling kejam. Terkadang malah lebih dari pihak ketiga yang mengganggu hubungan pacaran. Ironis memang. Namun itu nyata. Kalau pihak ketiga masih bisa ketauan, lha, kalau udah jarak yang ngeganggu, mau nyalahin siapa? Operator seluler? HP? Marah-marahin doi karena susah mampir? -_-

Dan, jarak juga dapat membawa konflik terkadang. Contoh, karena lo susah banget kontak dengan doi lo, lo ngambil substitusi. Apa itu substitusi? Sebuah, seekor atau seorang benda, atau hewan, atau seseorang yang dapat melampiaskan rasa sesuatu yang diinginkan karena enggak tercapai dengan hubungan dengan jarak itu. Eh, jangan salah. Sebuah kertas dengan tulisan romantis aja bisa jadi substitusi loh.
Atau, dan tentunya dapat membawa konflik karena dianggap selingkuh, substitusi cowok/cewek lain mending dihindarkan. Kalaupun mau juga, jangan sampai ketauan. Kalau ketauan, setidaknya ada alasan "karena kamu sibuk terus sih sama urusan kamu". Gondok gondok deh lo.  Wkwkwk-_-

Jarak itu sesuatu yang tak mungkin dilawan. Kalaupun juga, mau melampiaskan sesuatu dari jarak dengan telepon, atau videochat, ada batasannya. Pulsa, kuota, dan batasan dari alat yang digunakan dan jaringan di daerah, dan mahalnya pulsa dan kuota bagi beberapa orang, alasan dari banyak orang yang enggak ingin hubungan dengan jarak.

Plus, hampir lupa dijelaskan, bahwa yang biasanya membuat sibuk akan dunia nyata itu...  Teman.  Pekerjaan. Pelajaran sewaktu sekolah. Dan HP yang ditelantatkan. Atau, karena keasikan akan ngegame di rumah, dan karena keasikan ngaca di depan kaca.-_-
Mungkin banyak orang sulit nerima akan alasan itu. Contohnya, "kamu itu kok sampai ngelupain aku sih? Kamu taugak berapa lama aku nunggu balesan kamu?"

Jarak juga menyulitkan untuk menyelesaikan masalah. Banyak hubungan yang terputus karena ini. Terkadang malah, ada yang datang ke kota doinya dan ke rumahnya demi menyelesaikan masalahnya. Ini.. Ngabisin waktu dan uang. Apalagi kalau beda negara. Mendig kalo deket, kalau satunya ada di Antartika, gimana? -_-

Mungkin ițu aja kali ini..  Karena memang nggak banyak yang musti diketik.
Dan ingat ini. Kalau emang lo gak suka nunggu, sulit menerima alasan, mending jangan LDR deh.  Susah.

Sunday, 22 June 2014

Science vs Romance

Simple ever post for today. Only to explain. What's "science vs romance".
Got these words from a song, by a indie-rock band Rilo Kiley, "Science vs Romance". Somewhat, the music isn't the same as I want to explain here.

Science, is your sanity. Your brain. Your way to think how to life, either with confuseness, or with too a lot happiness to explain.
Romance, your feeling to everything around you. Love. Friendship. Strangers around you. An unpredictable, ninety-five percent act before think, selfish heart.

So, why they both always have a conflict?
Hey, simple. Just like a kid with his/her parents. The kid sometimes have a selfish, want do anything by him/herself. While parents not even let him/her do it even once.

But why they also needed by life, why not only science, or only romance?
Life's fair bro. Without science, everybody in the world only feels. Not think what they do. Either without romance, plin-plan things will always happen. You met a boy, you think you love him. But another boy came, and you love with him, and these feelings are instantly appear, then gone.

Romance is unexplainable. Even if "decrypted" with science, sometimes. Sometimes people can have feelings tp multiple peoples. Heart makes confusion to brain, to choice which one is the one with the highest feeling, (of love).

I always think if romance always win. Because feeling controls everything in our life. Sanity controls some too, but not as much as feeling.

Ever say a "dirty" word even you're a girl? Not your sanity controls it. Your feeling do.
Ever have a confusion when you "love him, or not"? Sanity can't decide it nicely, only feeling can do perfectly. Even if sanity choice, sometimes it'll gone awkward at the last.
Ever can't do move on or forgeting something nice but hurts, or it's a awkward moment of your life? Can sanity "erase the memories to the recycle bin and erase it permanently"? No.
"Awareness that things were not so unbearable as they seemed" - Anonymous.

And at last,
"Sometimes to stop the idiots, you have to confuse the smart ones. Sanity doesn't smart at all as it seemed. Ironically, they were the idiots for feelings.". - Anonymous, (little) edited by me.

Thursday, 5 June 2014

Time of the World

Blogger TemplatesMy Blogger TricksAll Blogger Tricks

Pageviews

Video Bar

Loading...
Powered by Blogger.

- Copyright © Life of a Teenager -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -