Blogger Tricks
Wednesday, 5 March 2014


Kalian pernah merasakan kecemburuan, iri hati? Seperti ketika ada teman lo yang emang dekat sama doi lo, dan lo gak bisa deketin dia karena sebuah alasan, atau ketika ada teman lo yang ulang tahun, dan dirayakan di kelas, dan lo hanya bisa membayangkan bagaimana rasanya dirayakan kayagitu. Pasti aja: "Ah... Andaikan aja... Gue bisa kaya gitu.."

Kecemburuan. Hal yang pasti pernah terjadi ke semua orang. Mau secuek apapun juga orang, pasti dia pernah cemburu dengan seseorang. Bahkan, terkadang, orang yang cuek aja yah, bisa sesensitif orang yang oversensitive. So, never thought if people-who-always-don't-care will always don't care with all things.

Kecemburuan bisa muncul kapan saja dan di mana saja, ketika ia melihat sesuatu hal yang memancing hatinya agar menjadi "hangat". Baik cowok maupun cewek, juga. Namun hal ini biasanya cukup sulit bagi seseorang yang cuek, atau selalu berpikiran positif. Contoh, ketika lo sedang dalam hubungan dengan doi lo, dan ada orang yang mendekati doi lo, dan gossip mengatakan bahwa orang itu suka sama doi lo, kalau yang berpikir positif, hati lo akan mengatakan "Slow ajalah, toh cuma deket sebagai temen kan..". Kalau lu sensitif, kemungkinan beberapa jam, atau menit kemudian, hati lo akan memanasi dirinya sendiri, terkadang bakal kebakar dengan cepat. Krik.

Dalam keluarga, biasanya muncul iri hati juga kepada saudara. Apalagi, kakak atau adik kandung. Biasanya, iri hatinya karena saudara lo itu mempunyai sebuah hal yang lebih baik daripada lo. Atau, lo yang merasa enggak sama dilakuinnya dengan orang tua lo, dengan adik lo. Atau yang sering terjadi, seorang saudara yang iri akan sepupunya yang ulang tahunnya dirayain, yang pemikiran lo itu "Kenapa gue yang lebih muda dari dia tapi enggak dirayain.. Malah pada kaya lupa semua sama ulang tahun gue...".

Dan ketika saat malam hari di rumah. Saat-saatnya bakal bosan di kamar. Mau belajar enggak mau ( kecuali, saat esok harinya ulangan ), dan mau tidur juga enggak mau. Maunya, pasti buka HP, kalo enggak browsing, chat sama temen atau doi. Dan ketika lagi asiknya main HP, tau-tau orang tua datang ke kamar, dan... "Hey! Kamu itu belajar lagi! HP aja kerjaannya..."

Di saat itu, pasti lo pengen jawab "Temen-temen aku aja pada gak belajar kok!", dan jawabannya pasti "Alah, alasan! Coba ntar ditanya temen kamu, ada enggak yang malam-malam gini buka HP kaya kamu!". Lo cuma bisa diam pasti kalo udah gini. Tapi inilah yang membuat iri hati muncul, lagi. Pasti lo berpikiran, "Kenapa si dia ini enggak pernah kena marah yah kalo enggak belajar... Bisa yah.. Gue kena marah terus coba tiap hari.. Kenapa dia enggak.."

Terkadang ironisnya, kecemburuan juga dapat muncul karena kesalahan diri sendiri. Misal, ketika lo dan adek lo diberikan uang beberapa juta untuk membeli barang-barang yang diinginkan. Ketika lo belinya sebuah laptop idaman yang memang harganya hampir menghabiskan uang yang diberikan, adek lo hanya beli sebuah HP, dan sisanya ditabung, yang katanya "Sayang, mending buat beli paket kuotanya aja..."

Dan dalam beberapa bulan kemudian, ketika lo butuh uang untuk beli sesuatu, uang itu kan udah kepake hampir semua buat laptop. Lo minta orang tua, gak dibolehin. Dan lo ngeliat adek lo yang masih ada setengah dari uang yang diberikan. Lo cemburu, dan pasti komentar "Tau gitu enggak gue beli yang lebih murah aja deh... Kampret".

Dan, yah, untuk post ini, sampai sini saja dulu. Mungkin emang enggak sebanyak yang sebelumnya, but it's better than nothing ;)

Cya later and keep writing as our hobby!

Leave a Reply

Time of the World

Blogger TemplatesMy Blogger TricksAll Blogger Tricks

Pageviews

Video Bar

Loading...
Powered by Blogger.

- Copyright © Life of a Teenager -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -