Blogger Tricks
Wednesday, 19 February 2014


Masa remaja. Di mana masa hidup kita untuk beralih menjadi dewasa, dan meninggalkan masa kanak-kanak. Masa di mana ingin lebih diperhatikan. Masa di mana keinginan akan ini itu lebih banyak. Masa di mana, akan lebih sering kena marah karena "kepengen hidup bebas". -_-

Kebanyakan sih, masa remaja kita dihabiskan dengan belajar. Apalagi, sekolah. Jika masa kanak-kanak kita belajar enggak selama masa remaja, yang misalnya, dari yang biasanya pulang jam 12, jadi sering pulang jam 5 sore, misalnya, dan masa dewasa nanti, kita dituntut untuk belajar lebih lama lagi, kita harusnya bersyukur, masa remana ini masih di tengah-tengah jalan kehidupan.

Banyak yang mengeluh karena masa remaja ini. Ada yang kebanyakan stress sendiri karena Ujian Nasional ( gue, misalnya ), ada yang stress karena persahabatan gak segampang dulu lagi, juga, stress karena... Cinta.

Cinta di masa remaja, ada yang menggangapnya seperti "cinta monyet", bahkan ada juga yang sudah menganggap cinta pada masa remaja itu udah kaya cinta anak kuliahan. Ini, tergantung oleh orang masing-masing, sih.

Yang namanya masa remaja, kebanyakan orang pasti mengganggapnya "menyakitkan selalu". Menurut gue juga sih, memang sebenarnya menyakitkan, tapi asal dijalankan dengan baik, dan sabar, pasti ada happynya kok ;)

Jaman sekarang juga, banyak anak remaja yang udah terlalu terjerumus dengan kehidupan orang dewasa. Mereka udah berani ngelawan orang tua, udah berani pulang terlalu sore ( yang biasanya alasannya "bosen di rumah" ). Ini sebenarnya agak normal, karena emang sifat natural remaja untuk beralih dewasa. Mereka ada keinginan untuk hidup sendiri, tanpa panduan.

Panduan bagi anak remaja dari orang tua itu, terkadang hanya dianggap ucapan yang salah untuk diri mereka.

Ambil contoh simple, kalian terkadang pasti gak mau belajar kan, biarpun udah disamperin berulang kali. Beruntung yang orang tuanya cuek mau anaknya belajar apa enggak, lah, kalo orang tua yang tiap menit masuk ke kamar anaknya buat nyuruh anaknya belajar, dan mau sampe pintunya jebol dibuka-tutup terus, gue yakin, tiap hari bakal ada suara kucing berantem kejepit pagar di rumah lo. -_-

Dan soal persahabatan di masa remaja, pasti udah ada yang namanya kehilangan teman. Kebanyakan, karena emang temannya udah lupa sama teman lama karena teman baru ( apalagi abis pas kenaikan kelas, dan ada dua teman pisah kelas ), atau karena masalah tikung-tikungan, dan lain-lain. Masa remaja ini, persahabatan adalah salah satu hal penting dalam hidup. Jangan harap, teman baru dapat buat lo lebih baik. Justru terkadang, mereka akan buat lo makin buruk.

Ada persahabatan yang dari jaman SMP bakal longlast sampai kalian dewasa nanti. Kalo kalian emang saling cocok, teruskan persahabatan itu. Maksud gue cocok itu, misalnya cocok karena emang yang satunya humoris, dan satunya punya selera humor yang bagus, atau yang satunya suka curhat-curhat, satunya advicer atau listener yang baik.

Dan juga, di masa remaja ini, banyak orang yang mencoba "apa itu pacaran?". Bagi beberapa orang, pacaran itu adalah mencari yang cocok. Ada yang fungsinya sebagai "teman agar tak kesepian, dan agar dianggap". Namun jugasih, ada yang pacaran hanya untuk memanfaatkan rasa sayang seseorang untuk egoismenya sendiri.

Pacaran sendiri menurut gue, memang gak sepenting pertemanan, namun tetap aja penting. Pacaran juga bukan masalah perasaan juga, tapi masalah kecocokan, dan respek diantara kedua orang itu.

Ada yang pacaran namun kayak sahabat. Selalu curhat apa isi hatinya, gak peduli apa itu masalah hubungan mereka sendiri, apa masalah pribadi. Bisa dibilang, saling jujur.

Dan soal "jujur", kejujuran adalah hal paling penting dalam kehidupan, bagi gue. Apalagi, hubungan pacaran dan persahabatan. Jujur itu simple, tapi emang terkadang menyakitkan, tapi tak seberapa menyakitkan dari satu sampai puluhan kebohongan yang lo berikan ke seseorang. Simplenya juga, lo gak perlu mikir-mikir lagi alasannya apa. Tinggal ucapkan, selesai. Memang terkadang sulit karena faktor perasaan di hati. Atau justru terkadang malah akan mengakhiri suatu hubungan.

So far, ini aja dulu post pertama dari blog ini. :D

Leave a Reply

Time of the World

Blogger TemplatesMy Blogger TricksAll Blogger Tricks

Pageviews

Video Bar

Loading...
Powered by Blogger.

- Copyright © Life of a Teenager -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -